Anda Pengunjung ke..

Rabu, 30 November 2011

HARI PERTAMA WORKSHOP GURU LIPI DI PONPES. JH




Hari pertama pada even nasional ini diawali dengan opening ceremony yang dibuka oleh salah satu Deputi Bidang Keilmuan LIPI. Acara yang diprakarsai oleh lembaga pengetahuan tertinggi di Indonesia ini diikuti lebih dari 150 peserta sesuai dengan yang direncanakan. Antusiasme guru-guru peserta terlihat dengan hadirnya beberapa guru dari luar Jawa semisal dari provinsi Kalimantan Timur dan Papua Barat. Dalam opening ceremony ini tampil sebagai penghibur adalah Jawaahirul Hikmah drum corps atau JHDC (grup marching band milik ponpes. JH) yang membawakan lagu-lagu nasional. Dalam kesempatan yang sama Bapak deputi LIPI memeberikan komentarnya akan JHDC yang sempat membuat beliau "merinding" karena mendengar permainan JHDC.
Setelah opening ceremony acara dilanjutkan dengan penanaman pohon langka di lokasi ponpes. Jawaahirul Hikmah. Pada acara penanaman penanaman pohon ini secara simbolis diwakili oleh pengasuh Ponpes. JH, dari pemerintah daerah Tulungagung yang hanya mengirimkan perwakilan kepala dinas pendidikan kemudian perwakilan dari para peserta workshop guru.
Acara workshop dilangsungkan hari ini juga dengan pemberian materi dari para pemateri yang dibagi menjadi dua kelompok besar di tempat terpisah. Acara berlangsung sampai dengan sore hari sampai menjelang maghrib.
Yang menarik, pada malam harinya seluruh peserta workshop guru disuguhi tradisi JH yang lain daripada yang lain daripada pondok pesantren pada umumnya yaitu nonton bareng. Sebagai informasi bahwa ponpes. JH hampir selalu mengadakan acara nonton bareng terutama pada even-even besar sepak bola dunia atau eropa dan juga timnas Indonesia jika bermain. Pertandingan yang berkesudahan 1-0 untuk LA Galaxy vs Indonesia Selection ini sangat heboh dengan sorak sorai santri dan peserta workshop yang berbaur menjadi satu. Layar dengan ukuran kurang lebih 3x4 meter ini cukup memuaskan para penonton yang hadir pada acara nonton bareng "David Beckham" cs. ini. Selepas acara nonton bareng, peserta workshop bersantai dan beramah tamah dengan hiburan live band performance sambil menikmati kopi, teh dan camilan gratis di tempat yang telah disediakan oleh tuan rumah. Para peserta dari berbagai provinsi ini sudah terlihat berbaur bersama menjadi satu dan terlihat akrab.

Menarik ditunggu kejutan apalagi yang akan berlangsung esok hari ...


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More